My Advertiser

Siapa Douglas Engelbart Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi

Siapa Douglas Engelbart Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi

Halo sahabat blogger tercinta, tidak terasa setahun sudah blog tidak pernah update, dari kunjungan kawan blog yang hampir mencapai 1000, eh sekarang paling tinggi 100 an, hahaha, tapi ga apa lah, namanya juga manusia kadang rajin, kadang malas banget dah.

ok kawan blog tercinta untuk malam ini saya pengen mempersembahkan 3 buah artikel tentang beberapa orang yang sangat berpengaruh dalam bidang teknologi, yuk kita simak saja, siapa yang pertama :

Siapa Douglas Engelbart Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi

Douglas Engelbart Carl (30 Januari 1925 - 2 Juli 2013) adalah seorang insinyur Amerika dan penemu, dan komputer dan internet pelopor awal. Dia terkenal karena karyanya pada pendiri bidang interaksi manusia-komputer, terutama saat di rumahnya Augmentation Research Center Lab di SRI International, menghasilkan penemuan mouse komputer, dan pengembangan hypertext, komputer jaringan, dan prekursor untuk antarmuka pengguna grafis. Pada tahun 1988, Engelbart dan putrinya Christina meluncurkan Bootstrap Institute - kemudian dikenal sebagai The Doug Engelbart Institute - untuk mempromosikan visinya, terutama di Stanford University; Desember 2000, Presiden Amerika Serikat Bill Clinton memberikan Engelbart National Medal of Technology, Amerika Serikat 'penghargaan teknologi tertinggi. Pada bulan Desember 2008, Engelbart dihormati oleh SRI pada perayaan HUT ke-40 tahun 1968 "Bunda All Demos".

ada yang belon tahu mouse :D, jadi kita tahu khan siapa penciptanya mouse. selanjutnya..

Karir dan prestasinya

Prototipe Engelbart dari mouse komputer, seperti yang dirancang oleh Bill English dari sketsa Engelbart.Karir Engelbart terinspirasi pada bulan Desember 1950 ketika ia bertunangan dan akan menikah dan menyadari bahwa ia tidak punya tujuan karir lain "dari pekerjaan tetap, menikah dan hidup bahagia selamanya"
Pada tahun 1945, Engelbart telah membaca dengan pasal bunga Vannevar Bush "As We May Think". Dia juga telah membaca sesuatu tentang fenomena baru dari komputer, dan dari pengalamannya sebagai teknisi radar, ia tahu bahwa informasi bisa dianalisa dan ditampilkan pada layar.

Dia terdaftar di sekolah pascasarjana di bidang teknik listrik di University of California, Berkeley, lulus dengan gelar Master of Science pada tahun 1953, dan Ph.D. pada tahun 1955. Sebagai seorang mahasiswa pascasarjana di Berkeley dia membantu dalam pembangunan proyek CALDIC California Digital Komputer. Kerja lulusan Nya menyebabkan beberapa paten. Setelah menyelesaikan PhD-nya, Engelbart tinggal di di Berkeley sebagai asisten profesor untuk mengajar selama satu tahun, dan kiri ketika itu jelas ia tidak bisa mengejar visinya ada. Engelbart kemudian membentuk sebuah perusahaan startup, Teknik Digital, untuk mengkomersialkan beberapa penelitian doktor pada perangkat penyimpanan, tapi setelah setahun memutuskan bukan untuk mengejar penelitian ia telah memimpikan sejak 1951.

SRI dan Pusat Penelitian Augmentation
Engelbart mengambil posisi di SRI International (dikenal kemudian sebagai Stanford Research Institute) di Menlo Park, California pada tahun 1957. Dia awalnya bekerja untuk Hewitt Derek pada perangkat magnetik dan miniaturisasi elektronik; Engelbart dan Derek menjadi teman di SRI. Tahun 1962 menghasilkan sebuah laporan tentang visi dan agenda penelitian yang diusulkan berjudul menambah Manusia Akal:. Sebuah Kerangka Konseptual

ARC menjadi kekuatan pendorong di belakang desain dan pengembangan Sistem oN-Line (NLS). Dia dan tim mengembangkan elemen antarmuka komputer seperti layar bitmap, mouse, hypertext, alat kolaboratif, dan prekursor untuk antarmuka pengguna grafis.

Apple Macintosh Plus, 1986
Engelbart diterapkan untuk paten pada tahun 1967 dan menerima itu pada tahun 1970, untuk shell kayu dengan dua roda logam (mouse komputer - US Patent 3541541)., Yang telah dikembangkan dengan Bill English, insinyur keunggulannya

Dia tidak pernah menerima royalti untuk penemuan mouse-nya. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan "SRI dipatenkan mouse, tapi mereka benar-benar tidak tahu nilainya. Beberapa tahun kemudian diketahui bahwa telah dilisensi oleh Apple Compute

keren khan

ok guys untuk artikel kali cukup yak tentang Siapa Douglas Engelbart Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi

0 comments:

Post a Comment