My Advertiser

Siapa Norman Abramson Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi

Siapa Norman Abramson Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi


Halo jumpa lagi dengan blog ane :D, Nah artikel ke dua orang yang berpengaruh dalam teknologi siapa ya ??

Norman Abramson beliau adalah orang paling berpengaruh dalam dunia teknologi LAN nirkabel. Beliau menciptakan ALOHAnet, jaringan area lokal nirkabel pertama yang dirancang dan dikembangkan di University of Hawaii. ALOHAnet adalah jaringan pertama yang berhasil mengirimkan data menggunakan sinyal radio. Saluran ALOHA khususnya telah terbukti menjadi teknologi tangguh, yang digunakan dalam setiap generasi mobile broadband, dari 1G ke 4G.

Siapa Norman Abramson Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi 
Dia bekerja sebagai insinyur penelitian di Hughes Aircraft Company sampai tahun 1955, ketika ia bergabung dengan fakultas di Universitas Stanford (1955-1965), Profesor di University of California di Berkeley (1966), sebelum pindah ke University of Hawaii (1968- 94), menjabat sebagai profesor dari kedua Teknik Elektro dan Ilmu Komputer, dan Direktur Aloha Systems. Saat ini ia adalah Wakil Presiden Aloha Networks, didirikan di San Francisco (1994).

Penelitian awal bersangkutan karakteristik sinyal radar dan teori sampling, serta modulasi frekuensi dan komunikasi digital saluran, kode koreksi kesalahan, pengenalan pola dan pembelajaran mesin dan komputasi untuk analisis seismik. Pada akhir 1960 an ia bekerja pada ALOHAnet dan terus mengembangkan teknik spread spectrum pada 1980 an.

Norman Abramson adalah pelopor dalam bidang jaringan nirkabel daerah dan lokal. Sementara di Universitas Hawaii, ia memimpin upaya yang memunculkan pembangunan dan pengoperasian ALOHAnet, jaringan paket nirkabel pertama, dan untuk pengembangan teori akses acak saluran ALOHA. Saluran ALOHA telah menghasilkan kemajuan yang signifikan dalam jaringan nirkabel daerah dan lokal, dengan versi masih digunakan hari ini di semua standar telepon seluler dan data nirkabel utama. Karya berpengaruh ini juga mengembangkan konsep inti yang ditemukan hari ini di Ethernet.

Dr Abramson sebelumnya menjabat sebagai ketua dari University of Hawaii informasi dan ilmu komputer departemen dan direktur proyek penelitian ALOHA System. Dr Abramson adalah pendiri ALOHA Networks, Inc dan SkyWare, Inc, kedua perusahaan komunikasi nirkabel terletak di San Francisco.

Selain itu, Dr. Abramson menjabat sebagai ahli konsultan dalam sistem komunikasi, jaringan data dan jaringan satelit untuk International Telecommunication Union (Jenewa), United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Paris) dan United Nations Development Programme (Jakarta).


ok guys cukup dulu yak artikel kali mengenai Siapa Norman Abramson Dan Apa Peran Pentingnya Dalam Teknologi .

Semoga bermanfaat yak



1 comments:

  1. bosen kalah kalah aja..?? silahkan coba registrasi di bolavita
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa jadi jutawan
    buktikan sendiri no Hoax... ^^ sabung ayam live

    info lbh lanjut:

    WA: +628122222995
    BBM: BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete