My Advertiser

Bayi Menangis Terus Menerus, Apa Dan Kenapa ?

BAYI MENANGIS TERUS MENERUS, APA DAN KENAPA ?, untuk tutorial kali ini buat para ibu yang tentunya gelisah atau bingung kenapa si baby menangis tanpa henti, yuk ah kita baca saja

Bayi Menangis Terus Menerus, Apa Dan Kenapa ?
Cara berkomunikasi bayi adalah memang unik dan sebagai orang tua perlu sekali untuk memahami akan makna arti komunikasi yang dilakukan oleh anak dan bayinya. Salah satu cara yang umumnya dilakukan bayi ketika ingin menyampaikan sesuatu keinginan kepada ibu maupun orang tuanya adalah dengan tanda serta gejala yaitu dengan bayi menangis. Untuk itu para ibu yang baik harus mengetahui akan arti makna tangisan bayi anak tersebut.
Para ahli dalam bidang psikologi anak mengatakan, bahwasannya selalu ada alasan tujuan bayi itu menangis. Karena memang hal itu yang baru bisa dilakukan oleh seorang bayi ketika akan mengkomunikasikan sesuatu yang sedang dirasakannya karena memang bayi belum bisa berkomunikasi dengan bahasa yang kita mengerti pada umumnya.
Pada dasar dan prinsipnya, bahwasannya yang menjadi penyebab bayi rewel disertai dengan menangis adalah merupakan salah satu dari sekian banyak bahasa bayi dan juga cara bayi untuk meminta perlindungan dari diri ibu dan juga para orang tuanya dan menangis ini adalah cara si kecil berkomunikasi yang paling mudah dilakukan sang bayi dengan sang ibu.

Bila bayi menangis tanpa berhenti dan juga tanpa bisa dihibur, khususnya bila berlangsung lama maka pikiran pertama kita para orang tua dan para ibu tentunya ada sesuatu yang 'sedang terjadi' pada bayi dan hal tersebut membuatnya tidak nyaman. Rasa kolik (sakit) bisa juga salah satu penyebab bayi menangis.  dan Mungkin ia mengalami fase baby milestones. Saat fase ini bayi akan memiliki kemampuan berkomunikasi, berbahasa, sosial, dan memiliki kemampuan motorik. Namun sayangnya, banyak bayi yang ketika mengalami fase ini menangis tanpa henti.  Penelitian dari Kanada menunjukkan bahwa pada lima bulan pertama, bayi baru lahir akan mengalami periode di mana bayi akan terus menangis selama dua jam. Dalam sehari, bayi akan menangis sebanyak lima jam. Hal ini tidak tentu, karena beberapa bayi mungkin tipe yang diam, beberapa lagi diantaranya, dan beberapa sering menangis berjam-jam, ujar Ronald Barr, M.D., professor dari University of British Columbia di Vancouver (bayi dalam periode ini akan memiliki kolik). Fase di mana bayi mengalami hal itu dinamakan "the period of PURPLE crying” oleh Dr. Barr. Dengan memberikannya nama “PURPLE”, Dr. Barr berharap orangtua akan memahami bahwa tangisan bayi yang terus-menerus bukan kesalahan Anda semata-mata.

Dibawah ini ada beberapa faktor yang bisa diperkirakan kalau bayi menangis terus menerus :
  • Kesakitan
  • Lapar
  • Mengantuk
  • Tidak nyaman
  • Overstimulasi
  • Penyakit
  • Kesepian
  • Frustrasi
  • Takut
  • Bosan
Demikianlah rekan blogger yang tercinta untuk bacaan kali ini mengenai Bayi Menangis Terus Menerus, Apa Dan Kenapa ? semoga bermanfaat ya

Salam Baca Gratis !!

0 comments:

Post a Comment