My Advertiser

Penyebab Badan Selalu Lelah Padahal Istirahat Sudah Cukup, Mengapa Demikian ??

PENYEBAB BADAN SELALU LELAH PADAHAL ISTIRAHAT SUDAH CUKUP, MENGAPA DEMIKIAN ?? mungkin sebagian rekan blogger pernah mengalaminya, padahal kita sudah cukup tidur atau istirahat di malam hari, tetapi pas bangun badan pagi kita tetap sangat lelah tidak segar, kok bisa ya ?? yuk mari kita lihat kenapa demikian :)

Penyebab Badan Selalu Lelah Padahal Istirahat Sudah Cukup, Mengapa Demikian ?? Kita mulai dari Kelelahan Fisik ya
Kelelahan Fisik
Ya setiap manusia memang diberikan Kesehatan yang sementara oleh yang Maha Kuasa :) yang harus terus dijaga adalah bagaimana agar kondisi fisik kita harus selalu tetap fit, bukan ??
Keseharian manusia kecenderungan beraktifitas sangat padat sehingga ketika pulang ke rumah kita sangat lelah dan letih. Biasanya kita langsung ambil waktu istirahat, setelah membersihkan badan kemudian makan malam atau minum susu, tetapi anehnya.. setelah bangun tidur di sepanjang malam badan kita tetap letih. Ada beberapa faktor penyebab kenapa bisa seperti itu yuk kita lihat
Kurang berolahraga
Saya mungkin termasuk di dalamnya :), yah kebanyakan manusia memang sangat sulit untuk berolahraga, padahal aktifitas satu sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh kita agar tetap prima.






Kelebihan atau kekurangan zat besi
Susah juga ya :), kelebihan tidak baik, kekeurangan juga tidak baik, repooot :), tapi memnag begitulah kenyataannya, bahwa kelebihan dan kekurangan juga dapat menyebabkan badan terasa sangat lelah walau sudah istirahat yang cukup. Banyak blog yang sudah menceritak tentang kelebihan zat besi. Zat besi (Fe) merupakan jenis mineral mikro esensial yang mempunyai fungsi penting di dalam tubuh. Dibutuhkan dengan jumlah konsumsi sekitar 1.5-2.2 mg per- harinya, zat besi mempunyai fungsi penting di dalam tubuh antara lain sebagai media transportasi bagi oksigen dari paru-paru ke berbagai jaringan tubuh serta juga akan berfungsi sebagai katalis dalam proses penpindahan energi di dalam sel.
salah satu fungsi utama dari zat besi adalah transportasi utama dalam mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. jadi fungsinya betul betul sangat penting. selain itu zat besi berperan dalam produksi hemoglobin dan menyokong sistem kekebalan tubuh. jadi jika kekurangan zat besi, resiko terserang penyakit jadi besar. Agar terhindar dari situasi kekurangan zat besi, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya kandungan besi, seperti daging tanpa lemak, kerang, hati, telur, tiram, unggas dan ikan ikanan. sementara sumber nabati bisa diperoleh dari kacang kacangan, kentang, nasi, gandum, dan sayur sayuran, khususnya bayam. selain kaya zat besi, bayam ternyata mengandung vitamin C, E dan memiliki kadar antioksidan tinggi. jadi selain bagus untuk memenuhi kebutuhan zat besi bagi tubuh, bayam pun berkasiat memelihara jantung, menghindari stroke, dan kanker. adapun kelebihan zat besi dapat berakibat
  • Terjadi pemadatan plasma darah yang menyebabkan darah lebih mudah menggumpal.
  • Jika terbawa ke jantung maka akan terjadi penyumbatan sehingga saluran darah terhalang yang menyebabkan tekanan darah meningggi atau biasa disebut darah tinggi.
  • Jika terbawa ke paru2 alveolus akan terhalang kerjanya dalam proses pertukaran udara


 Stress
Penyebab lain dari badan lelah walaupun sudah istirahat yang cukup adalah Stress :). Kata Marc Bubs, ND, CSCS, pendiri Naturopathic Sports Medicine di Toronto. Normalnya, tingkat hormon stress cortisol Anda mencapai tingkat tertinggi pada pagi hari dan menurun saat malam hari, membantu Anda mempertahankan ritme harian normal. Namun stres kronis menimbulkan kekacauan dalam ritme ini.



 Kekurangan Vitamin B12
 B12 adalah vitamin esensial larut air yang terdapat dalam berbagai makanan alami seperti ikan, telur, daging, dan produk susu. Biasanya penyakit kekurangan vitamin B12 ini terjadi pada vegetarian yang tak mengonsumsi daging. Vitamin B12 sangat penting karena digunakan untuk sintesis protein dan DNA. Meski begitu tubuh bisa menyimpan cukup vitamin B12 pada lever dan bisa bertahan hingga beberapa tahun. Karena itu biasanya kekurangan vitamin B12 langka terjadi.
efeknya kekurangan B 12 bisa sangat serius dan menyebabkan kerusakan permanen pada otak dan sistem saraf. Beberapa gejala kekurangan vitamin B12 antara lain anemia, mati rasa pada tangan atau kaki, merasa lemah dan kurang energi, kehilangan nafsu makan, pikun, depresi, napas pendek-pendek, dan lainnya


Dehidrasi
Dehidrasi kerap kali selain dapat membuat efek lelah pada badan juga dapat menyebabkan kulit jadi tipis dan lebih cepat kelihatan berkerut. Berikut beberapa cara untuk mencegah dehidrasi pada kulit.

1. Minum banyak cairan; normalnya disarankan untuk mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas cairan sehari.

2. Minuman berenergi dapat mendorong orang-orang aktif lebih banyak minum cairan karena kandungan rasa dan sodium tinggi di dalamnya.

Nah demikianlah bacaan kali mengenai Penyebab Badan Selalu Lelah Padahal Istirahat Sudah Cukup, Mengapa Demikian ?? semoga bermanfaat ya :)

Untuk selanjutnya saya ambil videonya dari youtube seperti biasa, sillkan ditonton

Salam Baca Gratis !!!

0 comments:

Post a Comment