My Advertiser

SEMAKIN BESAR MEGAPIXEL pada CAMERA PONSEL SEMAKIN BAGUS GAMBARNYA, BENARKAH ?

SEMAKIN BESAR MEGAPIXEL pada CAMERA PONSEL SEMAKIN BAGUS GAMBARNYA, BENARKAH ? Tentunya pernah kita bahas mengenai HANDPHONE disini khan !! So, saya tidak lagi menulisnya ntar dobel-dobel, jadi ngga enak baca di TOKO BACAAN GRATIS nantinya.. ntar pada kabur deh para pembaca setia di blog ini :D yang belum baca tentang HANDPHONE silakan ke sini dulu ya

hmm saya akan memulai dari PIXEL, ya pixel..
PIXEL
 PIXEL itu merupakan gabungan dua buah kata Picture dan Element. kalau dibahasa Indonesia kan PIKSEL, Nah baru tahu ya :D, sama dengan saya juga. pixel. Pixel merupakan bagian terkecil dari pembentuk image atau bisa disebut sebuah titik terkecil dalam sebuah gambar, bentuknya kotak dan punya kode intensitas warna. Mungkin para pembaca blogger ada yang belum mengetahui maksud sebuah pixel pada Camera Digital, misalkan sebuah ponsel memiliki 3 MP (Mega pixel), maksudnya apa sih ?? itu artinya, jika yang difoto obyeknya adalah manusia, maka obyek tersebut memiliki 3 juta kotak pixel dengan 3 juta kode intensitas warna. Jadi semakin tinggi pixelnya semakin bagus pula gambarnya, begitu.
Contoh lain sebuah camera digital mempunyai dimensi  pixel 4000 x 3000 berarti kalau dikalikan maka akan berjumlah 12 .000.000 pixel bukan ??? artinya camera tersebut mampu menghasilkan suatu obyek dengan ketajaman 12 juta pixel. jadi saya ulangi, semakin besar pixelnya maka akan semakin rapat kotaknya sehingga kualitas yang dihasilkan semakin tajam loh. O iya, kita harus punya pemahaman 1 Mega pixel itu sama dengan 1 juta (1.000.000) pixel.
Nah jadi yang masalah, apakah benar seperti, semakin besar pixel akan semakin bagus gambar yang diberikan.. hmm ya memang tidak ada salahnya juga, tetapi itu kalau intensitas cahaya terang atau tinggi pengalaman saya sih, tetapi kalau intensitas cahaya sedikit atau minim gambar atau obyek kurang begitu bagus. ah, mungkin HANDPHONE atau PONSEL saya saja kali yang jadul ya :D.
Ow sampai lupa, tadi diatas saya menerangkan tentang kotak pixel khan ya, sebenarnya kotak itu ada hubungannya dengan RGB, RGB loh ya bukan KGB :), R itu Red, G itu Green, dan B itu Blue, maksudnya adalah kotak warna tersebut adalah kombinasi warna dari RGB dengan nilai 0 sampai 255, paling gampangnya adalah, kalau nilainya 0 berarti kotak tersebut warna hitam, kalau nilainya 255 kotak tersebut warnanya putih.

O ya ini saya lampirkan gambar penemu camera digital, aplikasi selanjutnya diterapkan pada ponsel atau handphone 
STEVEN SASSON
Beliau adalah Steven Sasson, dari Brooklyn, NY, lahir pada 4 juli 1950 pada tahun 1975 beliau membuat pertama kali camera digital.
















Dibawah ini saya tuangkan juga contoh gambar pixel (perbedaannya), camera digital dan ponsel bercamera tanpa bermaksud promosi loh ya :D
Contoh Beda Pixel, Pixel lebih besar gambar lebih bagus sebelah kanan









Contoh Camera Digital














Contoh Camera Ponsel











Nah dibawah ini videonya, cara menggunakan camera digital, habis cari yang camera handphone ngga ada sih :D. seperi biasa rujukan saya dari youtube, silakan disimak ya

Demikian para pembaca blogger yang budiman sekilas mengenai SEMAKIN BESAR MEGAPIXEL pada CAMERA PONSEL SEMAKIN BAGUS GAMBARNYA, BENARKAH ?
Terima Kasih sudah mampir untuk membaca gratis di TOKO BACAAN GRATIS sampai jumpa !!.. 
Salam Baca Gratis

0 comments:

Post a Comment