My Advertiser

DEDIKASI ELLA FITZGERALD untuk MUSIK JAZZ

Selamat Pagi Para Blogger yang Budiman

Kebetulan pagi ini saya mau menulis tentang DEDIKASI ELLA FITZGERALD untuk MUSIK JAZZ . hmm. tentunya para pembaca blogger pecinta musik jazz sudah kenal donk ya yang namanya Ella Fitzgerald :). Ok.  sebelum kita mengetahui siapa Ella Fitzgerald, saya akan memulainya dari Musik Jazz. Di dunia ini banyak sekali aliran/jenis musik yang kita kenal, bahkan makin kesini aliran/jenis musik makin beragam. terkadang yang bukan seniman musik seperti saya pasti bingung jika mendengarkan jenis musik keluaran baru :), maklumlah bukan pakar soalnya. Adapun bacaan disini, bukan berarti menunjukkan saya ahli dalam musik lho, hanya mau menamnbahkan sedikit ilmu saja baik buat saya maupun buat pembaca setia TOKO BACAAN GRATIS tentunya :). Ok selamat membaca !! gratis kok !!!

Musik Jazz
Musik jazz aslinya berasala dari negara Amerika, kebanyakan pemain musik jazz menggunakan alat musik seperti : gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon, seperti gambar dibawah ini bisa pembaca blogger lihat. adapun elemen yang penting dalam musik jazz yaitu : blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note. Adapun turunan dari musik jenis jazz itu sendiri antara lain : Jazz Latin, Swing, Mini-jazz. Nah kita juga perlu sedikit mengenal beberapa musisi jazz baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di dalam negeri kita punya : Benny Likumahuwa, Krakatau, Indra Lesmana, Karimata, Embong Rahardjo, Bill Saragih dan mungkin ada yang lain belum tertulis disini :). kalau diluar negeri yang pasti Ella Fitzgerald, Louis Armstrong, Bix Beiderbecke, Ornette Coleman, John Coltrane, Miles Davis, Duke Ellington, Dizzy Gillespie, Thelonious Monk, Charlie Parker.

Nah sebelum masuk ke Ellaz Fitzgerald disini saya tampilkan dulu gambar alat musik jazz pada umumnya.
Gitar
Trombon
Piano
Trompet
Saksofon













































Ok. sekarang kita beralih ke Ella Fitzgerald, bagi pembaca blogger yang belum kenal beliau ini sedikit ulasannya.

Ella Fitzgerald meninggal disaat usia 79 Tahun, tepatnya 15 Juni 1996 berasal dari Yonkers, New York. Amerika Serikat. Ella Fitzgerald adalah seorang penyanyi jazz yang semasa hidupnya memenangkan penghargaan Grammy Award sebanyak 13 kali.dan menjual 40 juta buah album, wow :), Ella Fitzgerald yang dilahirkan pada tanggal 25 April 1917, Virginia. untuk yang mau tahu lebih jauh mengenai Ella Fitzgerald dapat melihat biografinya.

Nah tentunya bacaan ini cukup menarik khan :), lumayan menambah sedikit ilmu pengetahuan.



Sekarang saya suguhkan kepada pembaca blogger salah satu video nya Ella Fitzgerald, dimana lagi kalau bukan dari  youtube


Demikian para pembaca blogger yang budiman sekilas mengenai DEDIKASI ELLA FITZGERALD untuk MUSIK JAZZ
Terima Kasih sudah mampir untuk membaca gratis di TOKO BACAAN GRATIS sampai jumpa !!..

Salam Baca Gratis






0 comments:

Post a Comment