My Advertiser

HUBUNGAN TELAPAK TANGAN dengan beberapa PENYAKIT

HUBUNGAN TELAPAK TANGAN DENGAN BEBERAPA PENYAKIT. Tentunya para blogger pernah ke dokter khan ?? atau malahan sering banget seperti saya :), terkadang dokter sering bertanya, sakit apa ?, sebelah mana ?. Nah terkadang Dokter pun sering memeriksa telapak tangan kita terlebih dahulu. Disini saya akan berikan bacaan gratis buat para pembaca setia TOKO BACAAN GRATIS yang baik, ganteng serta manis :D, yuk kita mulai. sebelum memulai dengan indikasi penyakitnya, saya akan memulai dari telapak tangan.

Telapak Tangan
HUBUNGAN TELAPAK TANGAN dengan beberapa PENYAKIT. Kita mulai dari telapak tangan yuk
TELAPAK TANGAN.. yah hampir setiap jiwa manusia memiliki telapak tangan, telapak tangan merupakan salah satu dari bagian tubuh manusia yang memilki banyak fungsi dan merupakan bagian dari tangan bagian dalam. fungsinya untuk memegang benda, merasakan tekstur benda dan sebagainya. telapak tangan manusia umumnya memiliki 5 buah jari sebelah kanan, dan 5 buah jari sebelah kiri jadi totalnya ada 10 buah jari. adapun masing-masing memiliki nama umum : Ibu jari (jempol), telunjuk, jari tengah, jari manis, dan kelingking. Besar kecilnya jari bergantung pada besar kecilnya telapak tangan dan besar kecilnya telapak tangan terkadang juga bergantung dari besar kecilnya badan atau tubuh manusia itu sendiri.
Didalam telapak tangan juga terdapat banyak sekali kumpulan atau titik urat syaraf manusia. Bagi yang senang atau menggeluti dunia akupuntur wajib sekali mengenal titik-titik syaraf tersebut.

Kemudian mari kita pelajari beberapa penyakit yang dapat dilihat dari telapak tangan tersebut.

Telapak Tangan dan Penyakit
ERYTHEMA/PENYAKIT HATI, tandanya pada telapak tangan munculnya warna merah terus hilangnya lama, nah kalau ada tanda seprti ini maka harus lebih waspada, langsung aja cek dan ricek ke dokter. SYNDROM RAYNAUD, nah apaan kalau ini yah, keadaa ini ditemukan oleh dokter di Perancis yang namanya Maurice Raynaud, tuh khan sama dengan namanya penyakit tersebut :). Syndrom Raynaud adalah gangguan vasospatik yaitu pembuluh darah terkecil di jari tangan dan kaki mulai mengerut dan tandanya ujung jari membiru dan tangan dingin. ANEMIA, bisa dilihat di telapak tangan atau kuku terlihat pucat. HIPOTIROIDISME, yaitu menurunya sintesis dan sekresi hormon tiroid dari kalenjer tiroid dapat diketahui dari jari tangan yang bengkak beberapa hari. OSTEOARTRITIS atau radang pada sendi atau kerusakan pada tulang rawan sendi, ini bisa dilihat dari jari tangan pria pada jari manis lebih panjang dari jari telunjuk kalau wanita sebaliknya. Jika terjadi jari tangan wanita menyerupai pria, besar kemungkinan menderita osteoartritis tadi. SPLINTER HEMORRHAGE, bisa dilihat jika dibawah kuku para pembaca blogger ada garis merah berarti itu ada indikasi kelainan/infeksi pada katup jantung, segera deh periksakan ke dokter ya, o ya biasanya disertai demam juga

Dibawah para pembaca blogger saya berikan gambar untuk memperjelas atas indikasi penyakit pada telapak/jari tangan, silakan dilihat, dihafalkan, kemudian cek kondisi tangan masing-masing ya atau tangan keluarganya, sekiranya ada yang seperti ini, jangan tunggu lagi segera periksa ke dokter setempat. OK :)

Erythema
SYNDROM RAYNAUD
ANEMIA














HIPOTIROIDISME
OSTEOARTRITIS










SPLINTER HEMORRHAGE






























Dr. Maurice Raynaud
Ini dia si Dr. Maurice Raynaud, nah sudah tahu khan sekarang para pembaca blogger :)













Tidak lupa saya sertakan sebuah videonya, biasa saya ambil dari youtube, silakan di simak


Demikian para pembaca blogger yang budiman sekilas mengenai HUBUNGAN TELAPAK TANGAN dengan beberapa PENYAKIT
Terima Kasih sudah mampir untuk membaca gratis di TOKO BACAAN GRATIS sampai jumpa !!..
Salam Baca Gratis

0 comments:

Post a Comment